Puskesmas Bendosari Sukoharjo – Tak Takut Berbagi dalam Kebaikan

Meski di tengah kesibukan sebagai seorang tenaga medis, dr. Sugeng Purnomo M.Gizi, tak lupa untuk selalu berbagi pada sesama. Salah satunya melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri. Pria yang akrab disapa Sueng ini menceritakan bahwa dirinya pertama kali mengenal Yatim Mandiri saat ada salah seorang petugas yang jemput bola ke rumahnya. “Sekitar delapan tahun lalu, petugas itu mampir ke rumah saya. Lalu kemudian saya arahkan untuk jemput donasi ke puskesmas tempat saya bekerja,” kenangnya.

Karena petugas yang sering jemput donasi ke Puskesmas Bendosari Sukoharjo itu, Sugeng pun mulai mengajak rekan-rekan kerjanya. Meski tak semua bersedia, namun cukup banyak respon positif dari rekan-rekannya. “Sebenarnya tidak ada kesulitan dalam mengajak kebaikan ini. Tergantung dari pribadi masing-masing juga. Saat ini sudah ada 10 orang yang menjadi donatur,” ujarnya.

Salah satu hal yang membuat Sugeng tak kesulitan dalam mengajak rekan-rekannya adalah karena program yang dijalankan oleh Yatim Mandiri. “Programnya tepat sasaran dan realistis. Sangat memberi manfaat bagi para penerimanya,” jelasnya. Sampai saat ini, Sugeng masih terus memanfaatkan fasilitas jemput donasi. Begitu pula rekan-rekannya. Sehingga mereka selalu kompak dalam berbagi kebaikan ini.

Tak hanya itu, Sugeng juga mengikuti program wakaf yang dijalankan oleh Yatim Mandiri. Sebagian kecil rezekinya ini diharapkan dapat bermanfaat untuk orang banyak. “Hati ini rasanya menjadi lebih tentram dan tenang. Karena bisa menyisihkan sebagian rezeki pada mereka yang membutuhkan.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *