Tips Indonesia Malang – Jadikan Training sebagai Sarana Dakwah

Banyak sarana yang bisa kita gunakan sebagai lahan dakwah. Salah satunya adalah keahlian yang kita miliki. Seperti yang dijalani oleh Askan Setiabudi. Askan sudah terjun didunia motivasi dan training sejak 1999 lalu. Lembaga yang ia dirikan diberi nama Tips Indonesia. Meski dari keluarga yang biasa saja, Askan memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang motivator.

Dari kegigihannya, ia telah mengisi berbagai seminar motivasi dan training di ratusan lembaga, perkantoran, hingga instansi pemerintahan. Di tengah kesuksesannya pun Askan tak lupa untuk selalu berbagi.

Askan mengenal Yatim Mandiri pada saat dirinya menempuh pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Malang. Tepatnya pada 2010 lalu. Askan ingat dirinya bertemu dengan seorang petugas Yatim Mandiri. “Bapak tersebut menawari saya untuk menjadi donatur. Meski tidak banyak, saya tertarik karena memang suka berbagi,” kenangnya.

Salah satu motivasi Askan untuk berbagi adalah agar dirinya nanti mendapat syafaat dari Rasulullah SAW pada hari akhir. “Apalagi kita berbagi untuk anak yatim. Siapa yang mencintai anak yatim akan dicintai Rasulullah SAW,” tambahnya.

Sehingga tak hanya bersedekah saja, Askan juga sering terjun langsung memberikan motivasi pada anak-anak yatim binaan Yatim Mandiri. Terutama mereka yang belajar di Mandiri Entrepreneur Center. Agar mereka yang dicetak menjadi pengusaha ini memiliki motivasi lebih. “Selain itu juga sering membantu seminar yang diadakan Yatim Mandiri. Pokoknya selalu support. Semoga dengan training ini menjadi lahan dakwah saya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *