Yatim Mandiri dan Shopee Jajaki Kerjasama Layanan Donasi

Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi benafaskan islam terus berupaya menebarkan manfaat kepada orang sesama yang membutuhkan, melalui program-program yang bertujuan untuk membangun kemandirian anak yatim dan dhuafa. Salah satu program unggulan ialah memberikan pendidikan layak kepada seluruh anak asuh binaannya.

Tak ingin sendiri, Yatim Mandiri menjajaki kepada semua pihak yang ingin berbagi dan peduli terhadap pendidikan anak di Indonesia yakni dengan menjalin kerjasama dengan Shopee. Salah satu platform belanja online terbesar yang tengah populer di kalangan masyarakat karena aman, nyaman dan mudah dalam berbelanja. Kerjasama yang telah berlangsung sejak bulan Juni tahun lalu ini, telah berjalan baik dan memberikan kontribusi positif dalam membantu pemenuhan pendidikan anak-anak binaan Lasnas Yatim Mandiri.

Seperti yang kita ketahui, pendidikan menjadi hal yang sangat penting dalam membangun peradaban suatu bangsa atau negara. Maju tidaknya suatu bangsa atau negara sangat bergantung pada pola pendidikan yang didapat oleh masyarakat, tentu dengan memperoleh kualitas yang mumpuni disertai fasilitas penunjang yang memadai.

Yatim Mandiri dan Shopee mengambil peluang kebaikan tersebut dengan memberikan layanan donasi, bagi masyarakat dermawan yang ingin ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Saat ini juga banyak lembaga nonprofit yang bergerak dan menjembatani bantuan akses dalam membantu pemenuhan di bidang pendidikan. Namun Yatim Mandiri memiliki cara tersendiri untuk membangun dan mengembangkan karakter yang menunjang citra lembaga yakni sikap kemandirian anak-anak yatim dan dhuafa.

Bagus Setiawan selaku Head of Digital Fundraising Yatim Mandiri menuturkan, ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengajak dan memfasilitasi kepedulian dari masyarakat luas, yang memiliki sikap peduli terhadap pendidikan yang layak bagi adik yatim dan dhuafa. Langkah ini sebagai upaya bersama dalam hal kebaikan demi memberikan wadah positif, bagi penerima maupun pihak yang mengeluarkan dalam bentuk donasi tersebut.

Ia melanjutkan banyak keutamaan dan manfaat berbagi kepada anak yatim, salah satunya adalah bagi mereka yang menanggung (termasuk memberikan pendidikan) anak yatim dan menyanyanginya, kelak di akhirat akan dekat bersama Rasulullah SAW dalam kenikmatan surga. Kemudian Rasulullah mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dengan sedikit merenggangkannya.


Caranya mudah sekali, silahkan ikuti step dibawah ini untuk berbagi kebahagiaan bagi mereka adik yatim dan dhuafa pada aplikasi Shopee :

  1. Buka App Shopee
  2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan
  3. Klik menu Donasi
  4. Pilih Laznas Yatim Mandiri
  5. Masukkan Jumlah Donasi dan Nama
  6. Lanjutkan dan Lakukan Pembayaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *